Zoom Punya Filter untuk Muka, Tercampak Gak Bosan Pas Rapat

Zoom Punya Filter untuk Muka, Tercampak Gak Bosan Pas Rapat

VIVA   –Semenjak pandemi COVID-19, banyak aktivitas serta pertemuan dilakukan secara virtual. Platform yang bisa dipakai untuk kerap kantor, sekolah online, seminar, dan reuni bersama teman atau partner sangat beragam, salah satunya Zoom Meeting.

Sarana untuk pertemuan online itu, memungkinkan pemakai terhubung dengan puluhan orang lainnya dengan gambar dan suara. Selain itu, admin atau pemimpin pertemuan di Zoom Meeting bisa memperlihatkan materi berupa data, foto, maupun video saat memakainya.

Kini, pengguna Zoom bisa juga memanfaatkan filter wajah yang ada di platform online conference itu. Fitur tersebut sudah diluncurkan bagian perusahaan beberapa waktu lalu, & mulai bisa dioperasikan untuk ragam desktop saja.

Melansir laman  resmi Zoom , Minggu 18 Oktober 2020, fitur bernama Video Filter itu memugkinkan pemakainya memakai sejumlah filter selama meeting berlaku. Tentu saja ini bisa dipakai untuk pertemuan informal, untuk menghalangi terjadinya rasa bosan.

Baca juga: Oppo Luncurkan Hp Edisi Mobil Sport, Aksesorinya Tidak jarang

Untuk memanfaatkan penapis tersebut, langkah pertama yang menetapkan dilakukan adalah menekan profil pictures pemakai, lalu tekan menu Settings. Setelah itu klik Background & Filters dan tekan menu Gambar Filter. Setelah berada di menu Video Filter, lalu kamu susunan memilih filter yang diinginkan.

Penelusuran VIVA Tekno, ada sekitar 54 penapis yang disiapkan, mulai dari masker, topi, kacamata, hingga hewan. Ini bisa dipakai selama rapat berlangsung, atau bisa diganti-ganti sesuai rencana. Filter ini bisa dipadukan dengan latar belakang pilihan pengguna.

Dalam Virtual Background, pihak Zoom sebenarnya sudah menyediakan sejumlah dasar dan pengguna tinggal memilihnya. Namun pengguna juga bisa memakai background yang mereka miliki.

Tinggal tekan ikon ‘+’ di sebelah Choose Virtual Background. Setelah itu akan ada boks untuk mengupload gambar dari gallery komputer, pilih yang diinginkan & akan muncul di barisan background milik Zoom.