Tutor Jangan Gaptek, Konten Pendidikan Oleh sebab itu Unggulan di TikTok

Tutor Jangan Gaptek, Konten Pendidikan Oleh sebab itu Unggulan di TikTok TikTok. Platform asal China itu memandang guru memiliki peran istimewa di tatanan pendidikan Indonesia ketika pandemi COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra." />

VIVA   –  Konten bertemakan pendidikan atau edukasi beruang pada nomor dua teratas setelah komedi di aplikasi tiktok”> TikTok. Platform asal China itu mengindahkan guru memiliki peran penting pada tatanan pendidikan Indonesia ketika pandemi COVID-19. Hal ini diungkapkan sebab Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Anak.

“Kami berharap mampu mendukung para guru, dosen, serta pelaku pendidikan lainnya untuk mampu memaksimalkan penggunaan video singkat sebagai wadah alternatif yang kreatif serta mudah dipahami oleh generasi bujang, ” kata dia, dalam konvensi virtual Memaksimalkan Peran Platform Digital untuk Pendidikan, Selasa, 24 November 2020.

Baca: Nasib TikTok Digantung, Content Creator Ajukan Banding

Sebagai informasi, TikTok Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) di adaptasi pemanfaatan teknologi untuk jasa kegiatan belajar-mengajar (KBM) di Indonesia selama pandemi COVID-19.

Ketiganya akan mengadakan webinar di 10 kota Indonesia untuk memperkenalkan apa itu platform, kreasi konten, keamanan digital, dan pemanfaatan praktik dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar (KBM). Kegiatan ini akan dilakukan mulai Desember 2020 dengan target satu. 000 guru.

Di kesempatan yang sama, Ketua Ijmal IGI dan JSDI, Muhammad Ramli Rahim, mengupayakan segala cara supaya guru bisa lebih kreatif menjalankan proses pembelajaran jarak jauh. “Guru harus mengikuti perkembangan zaman. Secara pelatihan ini mereka bisa menganjurkan metode belajar yang efisien bagi para siswa, ” tuturnya.

Webinar yang bertemakan Memaksimalkan Video Pendek buat Pendidikan ini merupakan bagian dari program #SamaSamaBelajar, yang diluncurkan TikTok pada Mei lalu dan telah memiliki 35 miliar views .