Tanda Ponsel Terlaris di Dunia, Bukan Samsung atau Apple

Tanda Ponsel Terlaris di Dunia, Bukan Samsung atau Apple

VIVA   – Dalam tengah maraknya isu pemblokiran dalam berbagai negara, Huawei berhasil menjelma vendor smartphone dengan penjualan terbanyak di dunia, terhitung sejak kuartal II 2020. Pada periode Maret datang Juni tahun ini, merek asal China itu berhasil menyalip Samsung untuk penjualannya.

Dilansir dari laman Sputnik News , Jumat 31 Juli 2020, menurut data dari perusahaan riset Canalys, Huawei berhasil menjatah 55, 8 juta perangkat. Sedangkan Samsung hanya 53, 7 juta.

“Bisnis kami telah menunjukkan ketahanan yang luar umum di masa-masa sulit ini. Di tengah perlambatan ekonomi global yang belum pernah terjadi sebelumnya, awak terus tumbuh dan memajukan kedudukan kami, ” kata juru bicara perusahaan.

Pada tahun sebelumnya di kuartal yang serupa, mereka mengalami penurunan transmisi hingga 27 persen. Meski sejenis dominasinya di pasar dalam jati saat ini telah meningkat dan menjual lebih dari 70 komisi produknya.

Baca juga: Pembelinya Gak Banyak, Oppo Kenapa Pede Jualan Jam Tangan Arif di RI?

Diketahui, Huawei terhimpit dalam masalah konflik dagang antara China dan Amerika Serikat. Akibatnya mereka masuk pada daftar hitam dan perusahaan teknologi Amerika Serikat dilarang bekerjasama secara merek tersebut.

Pemblokiran berasaskan keamanan, menduga merek Tiongkok itu mengalirkan bahan pribadi pengguna ke pemerintah. Namun, tidak jarang yang menganggap Amerika Serikat bermasalah dengan Huawei karena mau menjadi yang terdepan dalam perluasan teknologi 5G.