Shopee Tindak Tegas Pengguna yang Gunakan BOT saat Flash Sale

Shopee Tindak Tegas Pengguna yang Gunakan BOT saat Flash Sale

VIVA   – Shopee memberikan tanggapan, terkait viralnya sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria tengah berburu flash sale 11. 11 menggunakan cloning app atau BOT.

Dalam sebuah tahanan layar, mereka berhasil mendapatkan iPhone 12 SE dan logam fadil dengan hanya membayar Rp111 ribu.

Direktur Shopee Nusantara, Handhika Jahja mengatakan, Shopee sudah menindak tegas pengguna yang memperoleh barang secara tidak adil.

“Menanggapi maraknya masukan yang ditujukan kepada Shopee perihal adanya kecurangan dari oknum yang menggunakan BOT di satu diantara sesi flash sale , kami telah menindak tegas mereka, ” ujarnya kepada VIVA  Tekno , Jumat  13 November 2020.

Handhika melanjutkan, pengguna yang jadi mendapatkan stok promo flash sale spesial seperti itu, akan melalui jalan pengecekan dan validasi secara menyeluruh dari sistem dan tim privat Shopee.

Kini, akun pengguna yang menggunakan BOT sudah dibekukan. Perusahaan berjanji akan selalu mengatakan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja, dan mengambil langkah kasar apabila ada tindakan yang mudarat terhadap pengguna.

Sebagai informasi, baru-baru ini akun Instagram @awreceh. id   mengunggah sebuah video yang menunjukkan sekelompok adam dengan laptop di depannya. Itu terlihat tengah menggunakan BOT, untuk membeli barang-barang di ecommerce .

Zaman berhasil, kelompok itu menumpahkan rasa gembiranya. Terlihat  tangkapan layar buatan belanja di Shopee yang belum dibayar. Barang yang dibeli ialah logam mulia dan iPhone SE generasi kedua.  

Logam mulia dibanderol dengan nilai Rp111 ribu dari Rp562. 400. Sedangkan, iPhone SE 64 GB memiliki harga Rp8 juta yang kemudian diskon menjadi Rp111 seperseribu.  

“Pantesan aing tetap kalah cepet, saingannya sama bot ternyata. Mantep anjir flashnya diborong mereka semua. Gimana tanggepannya min @shopee_id?, ” tulis akun tersebut.

Baca juga:   Beli Xbox Series X Rp8 Jutaan, Cuma Bisa Oleh sebab itu Ganjalan Pintu