Memperhatikan Isi ‘Dapur’ Realme C15, Pengkhususan Berat tapi Harga Hemat

Memperhatikan Isi 'Dapur' Realme C15, Pengkhususan Berat tapi Harga Hemat

VIVA   –  Produsen teknologi asal China, Realme, sangat aktif mengeluarkan produk mereka di Tanah Tirta. Mulai dari smartphone, perangkat AIoT ( Artificial Intelligence of Things ), hingga aksesoris pelengkap.

Dua kala Realme Seri C meluncurkan smartphone entry-level . Dalam akhir Juni lalu, Realme C11 unjuk gigi lewat spesifikasi yang lulus mumpuni, desain yang berbeda, dan baterai besar, yaitu 5. 000mAh.

Seakan tidak tenang, kali ini Realme C15 diluncurkan di Selasa hari ini, 28 Juli 2020. Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut mengusung baterai jumbo atau 6. 000mAh. Realme C15 merupakan buatan pertama yang memiliki baterai bergaya sangat besar.

Baca: Harga Realme C15 di Indonesia Sesuai Prediksi

Tidak cuma baterai jumbo, tetapi teknologi pengisian daya cepat, 18Watt Quick Charge , dan Ultra-Wide Angle Quad camera menjadi titik mengandung produk ini. Dengan harga mulai dari Rp2 jutaan, Realme C15 diharapkan bisa memuaskan para penyuka foto selfie maupun penggemar game online. Usai peluncuran, VIVA Tekno berkesempatan mengintip isi ‘dapur’ dari Realme C15.

Dari sisi desain. Bodi Realme C15 mempunyai Geometric Gradient Design dengan bentuk trapesium yang membagi bagian belakang smartphone ini menjadi tiga area dengan sudut garis yang berbeda, memberikan warna yang berbeda di setiap pantulan cahayanya.

Kamera smartphone ini terletak di bagian kiri atas secara empat kamera yang diletakkan di dalam kotak. Satu hal dengan terbilang cukup berbeda, yaitu penempatan flashlight yang terletak di luar kotak kamera. Pada bagian belakang juga terletak fingerprint yang dapat memudahkan pengguna untuk membuka smartphone dengan cepat.

Pada sisi kanan terletak bincul power yang tergolong nyaman buat digunakan serta tombol volume dengan dapat memudahkan pengguna untuk meraih dan mengatur volume suaranya. Tombolnya terbilang cukup halus dan makmur untuk dipakai.

Pada sisi kiri hanya ada slot SIM Card yang menjadi utama dengan MicroSD. Layarnya cukup gede dengan ukuran 6, 5 inchi fullscreen dan resolusi HD Tambah 720P. Rasio layar dari smartphone ini tergolong cukup lega, yakni 88, 7 persen dengan Mini-drop di bagian tengah untuk kamera depan.

Selanjutnya aki. Tak bisa dipungkiri, Realme C15 menjagokan baterai jumbonya yang diklaim dapat bertahan sangat lama cuma dalam satu kali pengisian gaya dan sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode standby.

Baca juga: Realme C15 Bisa Jadi Powerbank

Delapan jam adalah waktu yang dibutuhkan untuk melenyapkan baterai smartphone ini dalam tujuan main game online. Realme C15 mampu bertahan 1-2 hari untuk keperluan telepon dan berselancar pada media sosial.

Langsung, bagaimana proses ngecas atau pengisian daya? Jangan khawatir, karena Realme C15 dibekali teknologi 18W Quick Charge yang memungkinkan pengguna buat mengisi daya dalam waktu 30 menit untuk 25 persen. Dengan keseluruhan, membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya datang 100 persen.

Tidak hanya baterai, prosesor atau chipset yang menempel pada Realme C15 adalah yang terbaru, yakni lantaran MediaTek Helio G35. Prosesor ini memiliki kecepatan 2, 3Ghz dengan proses produksi 12nm octa-core yang siap bekerja untuk para penggunanya.

Untuk kekuatan saat bermain, Realme C15 memiliki performa yang pas memuaskan saat dipakai main game online. Untuk permainan berat kaya Asphalt dan PUBG Mobile, smartphone ini terbilang memiliki touch response cukup baik. Dibarengi dengan Realme UI yang sangat simple, smartphone ini tergolong lebih dari nyaman untuk digunakan.

Final kamera. Tidak seperti Seri C lainnya, Realme C15 merupakan produk istimewa karena merupakan Seri C pertama yang memiliki Ultra-Wide Quad Camera. Pada bagian depannya, Realme C15 memiliki kamera selfie sejumlah 8MP yang dapat mengambil menjepret dengan jelas dan jernih.

Pada bagian belakang, hp ini punya 4 kamera. Tustel utama memiliki sensor sebesar 13MP dengan bukaan f/2. 2 dengan dapat mengambil banyak cahaya buat keperluan foto pengguna. Kamera sari juga mendukung pengambilan gambar dengan 4x zoom untuk mengambil foto-foto jarak jauh.

Lensa B& W

Beralih ke kamera selanjutnya. Realme C15 memberikan kamera Wide angle secara 8MP dan sudut 119 derajat. Bukaan dari lensa ini ialah 2. 25, sehingga cahaya mengakar dengan baik. Pengguna dapat menggunakan lensa ini untuk memotret uraian yang luas, hasil yang diberikan juga baik dengan distorsi yang sangat minim.

Dalam Realme C15 juga disematkan 2 lensa yang belum pernah itu berikan sebelumnya, yaitu lensa B& W, yang memberikan efek retro saat pemakaiannya dengan hasil dengan cukup baik, namun lensa semacam ini biasanya sangat minim digunakan.

Satu hal dengan tidak luput dari Realme C15 adalah keberadaan Mode Nightscape, yang memberikan pengguna kebebasan untuk memotret objek pada malam hari.