Membongkar-bongkar Sesuatu di Instagram Kini Lebih Gampang

Membongkar-bongkar Sesuatu di Instagram Kini Lebih Gampang

VIVA   –  Instagram meningkatkan keahlian penelusuran penggunanya dalam platform tersebut. Pihak perusahaan mengumumkan, jika saat ini pengguna sudah bisa melakukan pencarian menggunakan kata kunci.

Sebelumnya, pencarian hanya bisa menggunakan tagar atau akun. Misalnya, mengaduk-aduk resep sehat dengan menggunakan #healthyrecipe .

Pencarian tagar itu hanya memanifestasikan unggahan yang ditandai #healthyrecipe atau akun dengan biodata yang menuliskan healthy recipe di dalamnya.

Namun sekarang, pencarian cukup  dengan menggunakan kata kunci saja, seperti dilansir  dari The Verge ,   Senin 23  November 2020. Jadi misalmya, mencari resep sehat akan menyembul seluruh unggahan mengenai hal itu, walaupun tag spesifiknya hilang.

Peluncuran ini baru dikerjakan untuk pengguna berbahasa Inggris dalam enam negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Irlandia, dan Kanada. Tetapi tidak jelas bagaimana Instagram menetapkan isi sebuah konten.

Juru bicara Instagram menyatakan, awak perusahaannya mempertimbangkan sejumlah faktor tercatat tipe konten, captions, dan kapan diunggah. Selain itu konsep mutakhir pencarian juga menggunakan machine learning.

Seluruh hal itulah yang akan membangun hasil pencarian paling relevan. Perubahan tersebut merupakan perubahan terbesar bagi pencarian konten, karena sebelumnya pemakai cukup frustasi saat mencari postingan yang diinginkan.

Namun ternyata kemampuan ini juga sedang dibatasi. Pihak Instagram menyatakan cuma bisa untuk istilah tertentu.

“Pencarian terbatas hanya untuk topik yang diminati secara ijmal dan kata kunci yang cocok dengan pedoman komunitas Instagram, ” ujar pihak Instagram.