Kominfo Anggap GoFood Pantas Jadi Panutan

Kominfo Anggap GoFood Pantas Jadi Panutan

VIVA   – Aplikasi GoFood meraih posisi pertama di dunia, sebagai penerapan paling ramah pengguna atau  User Experience  (UX). Informasi itu didapatkan dari hasil riset  UXalliance, Usaria  dan Somia CX yang dipublikasikan dengan judul  Delivery Apps in Time of COVID-19: Ijmal Benchmark.

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia. Tujuannya,   untuk memahami bagaimana COVID-19 memengaruhi pengalaman pengguna penggunaan dan layanan.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa  pihaknya terus mencari jalan, agar layanan GoFood dapat mendukung para pengguna untuk beradaptasi. Pada saat dengan sama, sekaligus mampu menciptakan laba lebih bagi para mitra di ekosistem Gojek.

“Perjalanan atas pengalaman yang menyenangkan kami tuangkan, mulai dari pengguna menjelajahi kuliner di di aplikasi, memesan, hingga saat menerima makanan dari mitra  driver, ” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip  Kamis 8 Oktober 2020 .

Mengucapkan juga:   Viral Sandal Emak-emak Terjebak Barikade Polisi

Kementerian Komunikasi dan Informatikaturut berbangga dan mengapresiasi prestasi tersebut. Layanan pesan antar makanan dengan merupakan bagian dari ekosistem Gojek itu, membuktikan kemampuan Indonesia sebagai bagian dari pemain utama di era digital.

“Jadi, yang diuntungkan merupakan penjual dan masyarakat, karena  adanya pandemi ini membuat pembatasan sosial. Hambatan atau limitasi bisa dibantu lewat layanan Gojek, ” tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo,   Semuel Abrijani Pangerapan.

Menurutnya, GoFood punya aliran manfaat sosial tinggi, karena elok restoran, UMKM  dan juga asosiasi mendapatkan keuntungan bersama.  

”Kami harap,   servis dan inovasi yang ditawarkan sebab Gojek dapat diikuti. Tak perlu aplikasi serupa, tapi bisa memahami kebutuhan masyarakat dan bisa menyampaikan produk atau jasa yang bermanfaat, ” ungkapnya.