Kelompok Bumi Datar Tidak Sengaja Buktikan Teori Mereka Salah

Kelompok Bumi Datar Tidak Sengaja Buktikan Teori Mereka Salah

VIVA   –  Sekelompok orang yang membenarkan teori Bumi itu datar, tak sengaja membuktikan jika planet ini berbentuk bulat. Kejadian ini terekam dalam sebuah film dokumenter dengan dirilis tahun 2018 lalu, berjudul Behind The Curve .

Mengutip laman Metro , Sabtu 26 September 2020, film tersebut menghadirkan pembawa acara kanal YouTube soal bumi datar bernama Jeran  Campanella. Dia mengatakan, jika di dalam hati semua orang percaya bentuk planet bukan bulat.

“Jauh di dalam muncul, saya pikir semua orang terang (Bumi) itu datar, ” ungkapnya.

Morat-marit dia melakukan eksperimen soal prinsip Bumi datar. Campanella menggunakan tiga dinding dengan ketinggian dan jarak yang sama. Dari sana bakal disinari laser dan bisa dimanfaatkan untuk mengukur ketinggian   perut lainnya yang sama. Namun pengukuran pertama tidak berhasil, jadi tempat punya ide lain.

Baca juga:   Memperhatikan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 yang Dijual Rp15 Juta

Eksperimen lain ialah menyinari sinar lewat lubang di dalam dua styrofoam dengan tinggi yang cocok. Di bagian ujung diletakkan suatu kamera. Menurutnya, sinar akan mampu terlihat dari posisi kamera, kejadian ini untuk membuktikan jika dunia itu datar.

Namun ternyata, sumber terang harus diangkat dalam ketinggian dengan berbeda agar terlihat dari kamera. Klaim Campanella menjadi tak pasti,   sebab ini mengindikasikan lengkungan pada Bumi dan tidak rata.

Dia pun sadar jika cahaya tak terlihat oleh kamera serta meminta untuk menaikkan sumber terang. Setelah itu Campanella tak membahas hasil eksperimennya.