Kagetnya Lihat Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2

Kagetnya Lihat Harga Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2

VIVA â€“ Generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung, Galaxy Z Fold 2, akhirnya diperkenalkan ke publik. Perangkat premium tersebut diluncurkan secara global dengan harga US$1.999 untuk versi 5G atau sekitar Rp29,3 juta.

Pihak Samsung mengatakan jika Galaxy Z Fold 2 akan tersedia mulai 18 September mendatang, tetapi sudah bisa dipesan mulai Rabu hari ini, 2 September 2020. Sebelumnya, perangkat ini sudah diperkenalkan di panggung Galaxy Unpacked awal Agustus lalu.

Baca: Daftar Harga Samsung 1 September 2020, Baterai 6.000 mAh Rp3 Jutaan

Kali ini Samsung membuka informasi lebih banyak lagi soal spesifikasi dari Galaxy Z Fold 2. Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki ukuran layar 6,2 inchi Super Amoled di bagian luat. Saat ponsel dibuka akan terbentang layar 7,6 inchi. Keduanya menggunakan desain punch hole Infinity-O Display.

“Kami memperbesar pengalaman foldable dengan Infinity-O display, memiliki bezer lebih tipis, dan layar lebih lebar,” kata Global Sales and Marketing Samsung, Victor Delgado, seperti dikutip VIVA Tekno dari acara Samsung Unpacked 2 melalui live streaming, Selasa malam, 1 September 2020.

Terdapat total lima kamera dari ponsel anyar ini. Satu kamera masing-masing di bagian depan dan dalam dengan 10MP dan tiga kamera belakang menggunakan konfigurasi 12MP (Ultra wide)+12MP (Wide-angle)+12MP (telephoto).

Untuk memori, Samsung memberikan RAM 12GB dan dua varian ROM, yaitu 256GB serta 512GB. Untuk baterainya, Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki daya 4.500mAh. Salah satu yang menjadi kunci dari ponsel lipat adalah bagian engsel. Tak bisa dipungkiri jika Samsung Galaxy Z Fold 2 mengadopsi mekanisme yang sama seperti pada Galaxy Z Flip.

Selain itu Samsung juga meningkatkan pengalaman menggunakan ponsel barunya, yakni membuat aplikasi tetap terbuka dari layar depan ke bagian dalam, begitu juga sebaliknya.

“Misalkan saja teman Anda membagikan video YouTube. Anda bisa melihatnya dari (bagian) cover dan buka ponsel untuk mendapatkan hasil lebih baik. Bila Anda akan beraktifitas maka bisa tutup ponselnya dan meneruskan nonton videonya,” ungkap Delgado.

Sebelumnya, Samsung merilis Galaxy M51 yang membawa daya baterai jumbo 7.000mAh di Uni Eropa, tepatnya Berlin, Jerman. Raksasa teknologi Korea Selatan itu membanderol ponsel anyarnya sebesar 360 euro atau Rp6,2 juta. Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M51 akan diboyong ke Indonesia.