Gojek Masuk Daftar Merek Terfavorit pada Indonesia

Gojek Masuk Daftar Merek Terfavorit pada Indonesia

VIVA   – Gojek dari PT Aplikasi Anak Bangsa, muncul jadi satu-satunya perusahaan besutan anak keluarga yang masuk dalam daftar tanda terfavorit di Indonesia, bersama secara Google dan Unilever.

Daftar tersebut adalah hasil dari  survei yang dilakukan Blackbox, suatu lembaga survei  yang berbasis di Singapura, bersama Toluna.

Menurut survei itu,   tersedia perubahan  signifikan pada perilaku konsumen dalam beberapa bulan ini, akibat meningkatnya aktivitas  belanja secara online dan penggunaan aplikasi berbasis digital.

Tengah itu, kecintaan konsumen terhadap tanda lokal semakin menguat selama pandemi, di mana 91 persen responden yang disurvei di Indonesiamengaku mau lebih memilih menggunakan merek sah Indonesia.

Membaca juga:   Fitur Canggih Gojek Lindungi Mitra dari Ancaman Ketenangan Digital

Gojek dalam studi itu muncul jadi merek lokal yang paling digemari di Indonesia, karena dianggap memutar membantu dan  memberi solusi untuk kebutuhan konsumen, serta proaktif di melakukan insiatif positif selama gawat pandemi COVID-19.

Menurut International Commercial Director of Blackbox Research, Yashan Cama, salah satu yang membuat Gojek begitu dicintai yakni karena perusahaan itu mendirikan Dana Bantuan Pacar Gojek,   untuk mendukung ketahanan ekonomi selama masa pandemi.

“Konsumen mulai berpikir untuk mendukung kemajuan perekonomian negaranya, dan hal itu ditunjukkan dari merek  yang dipilihnya dalam berbelanja, ” ujar Yashan melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 25 September 2020.

“Gojek adalah mencontoh nyata, bagaimana rasa nasionalisme itu menjadi salah satu faktor dengan dipertimbangkan dalam pemilihan merek  sebab konsumen, ” kata dia memasukkan.