GANDAR akan Luncurkan Roket Nuklir ke Orbit Bumi

GANDAR akan Luncurkan Roket Nuklir ke Orbit Bumi

VIVA   – Militer Amerika Serikat berencana menembakkan roket termal nuklir ke orbit Bumi. Maksudnya untuk memonitor kejadian di asing angkasa antara Bumi dan Kamar.

Mengutip Space , Kamis, 1 Oktober 2020, proyek ini diperintahkan oleh Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan atau DARPA. Tak tanggung-tanggung, badan itu menggelontorkan uang mencapai US$14 juta atau sekitar Rp208, dua miliar untuk menjalankan pekerjaan itu.

Proyek itu mau dikerjakan oleh Gryphon Technologies. Kongsi tersebut berasal dari Washington DC,   dan menyediakan layanan solusi teknik untuk organisasi keamanan nasional.

Pekerjaan ini dilakukan untuk mendukung agenda Demonstration Rocket for Agile Cislunar Operations (DRACO) dari DARPA. Maksudnya untuk mendemokan sistem nuclear thermal propulsion atau NTP di orbit Dunia.

Baca serupa:   Paramedis Inggris Bisa Berlaku seperti Iron Man

Sistem menggunakan reaktor fisi yang bertugas memanaskan propelan serupa hidrogen pada temperatur yang keterlaluan. Lalu, nantinya akan mengeluarkan udara lewat nozzle dan menciptakan daya terlanjur.

Teknologi tersebut menawarkan rasio dorong mencapai 10 ribu kali lebih tinggi dari sistem, propulsi listrik & impuls yang spesifik. Atau menyentuh dua hingga lima kali lipat dari roket kimia tradisional.

CEO Gryphon, PJ Braden menyatakan kebanggaannya bisa ikut di proyek DRACO serta pengembangan pertunjukan NTP.

“Kami bangga mendukung DRACO dan pengembangan dan demonstrasi NTP, kemajuan teknologi pengertian dalam mencapai kesadaran ruang antariksa cislunar, ” ungkapnya.