Cetak Tonggak Sejarah, Call of Duty Warzone Capai 100 Juta Pemain

13566-logo-call-of-duty-youtube-call-of-duty.jpg

Suara.com – Activision baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak atau tonggak baru pada platform game Call of Duty Warzone. Melalui media sosial, penerbit dengan bangga mengungkapkan bahwa Call of Duty Warzone telah melampaui 100 juta pemain.

Call of Duty Warzone adalah game battle royale gratis untuk dimainkan yang dirilis pada Maret 2020.

Untuk game dengan genre battle-royale FPS, Warzone memiliki pertumbuhan pemain atau pemain yang signifikan. Dikutip dari Game Radar, Warzone telah mencetak 6 juta pemain hanya dalam 24 jam setelah diluncurkan pada 10 Maret 2020.

Pemain Game PC mencatat bahwa Warzone kemudian memperoleh peningkatan menjadi 15 juta pemain dalam rentang satu minggu.

Baca juga:
Pemilik Call of Duty Mobile Raih Pendapatan Rp 145 Triliun di 2020

Melanjutkan syuting, angkanya menjadi 30 juta dalam sepuluh hari dan bahkan mencapai 50 juta pada April 2020.

Call of Duty Warzone mencetak 100 juta pemain. (Twitter / CallofDuty)

Akhirnya, pada bulan Oktober, survei terhadap 10.000 remaja mengungkapkan bahwa Call of Duty Warzone telah mengambil alih Fortnite sebagai game free-to-play paling populer di luar sana.

“Selamat datang di Verdansk. Total populasi: 100.000.000 +++. Terima kasih telah melebihi 100 juta pemain. Ini tidak akan menjadi Warzone tanpa Anda,” tulis akun resmi Call of Duty.

Pengumuman ini datang dengan pembukaan Season 3. Penerbit telah mengungkapkan bahwa beberapa peta dan senjata baru akan hadir di Warzone dan juga Black Ops Cold War.

Call of Duty Warzone.  (Activision)Call of Duty Warzone. (Activision)

Sebelumnya, developer juga rajin memberantas gelombang cheater. Selama 2021, Warzone telah memberantas hampir 100.000 akun penipu. Tahun lalu, Raven Software mengatakan bahwa mereka telah memblokir lebih dari 200 ribu akun yang terdeteksi oleh para penipu.

Baca juga:
Makin Agresif, Call of Duty Warzone Membasmi Gelombang Cheater

Melalui blog resminya, Raven Software juga menjelaskan beberapa jenis kecurangan yang memaksa mereka untuk memblokir akun penipu. Beberapa cheat yang mereka deteksi termasuk “aimbots, wallhacks, trainers, stat hacks, texture hacks, leaderboard hacks, injector, dan hex editor”.

Banyaknya update serta komitmen untuk memberikan kenyamanan kepada para pemain tentunya membuat popularitas Call of Duty Warzone semakin meningkat.