Bakal Ada yang Baru di Fitur DM Instagram

Bakal Ada yang Baru di Fitur DM Instagram

VIVA   – Beraktivitas pada media sosial kini dilakukan sebab banyak orang dalam kesehariannya. Tidak hanya mencari informasi yang dibutuhkan, bertukar kabar melalui pesan, menjepret, dan bahkan video bisa dikerjakan melalui fitur pesan langsung ke pemilik akun lainnya.

Kebutuhan bertukar kabar via perintah pribadi, akan semakin mudah dilakukan oleh pemilik akun Instagram. Pasalnya, platform media sosial dalam puak besar Facebook ini bakal mampu mengirimkan pesan berupa teks serta gambar seperti aplikasi Messenger.

Langkah pertama dilakukan dari Instagram dengan Messenger, yakni pengguna bisa berkirim pesan tanpa keluar aplikasi masing-masing. Pesan via Direct Message Instagram dan dibalas dibanding Messenger, begitu juga sebaliknya, demikian dikutip dari Mashable, Sabtu 3 Oktober 2020.

Pengalaman mengirim pesan di Instagram akan sama seperti Messenger. Platform berbagi foto dan gambar itu akan mendapatkan fitur yang sama seperti Messenger yaitu perintah terusan dan penyesuaian thread (utas) obrolan dengan warna dan nama panggilan.

Baca selalu: Truk Trailer Bawa Muatan Mendekati UFO

Messenger juga dikabarkan akan mendapatkan fitur-fitur anyar juga dari saudaranya itu. Bagian Facebook menyatakan beberapa fitur hendak masuk dulu ke Instagram dan setelah itu baru untuk pengguna Messenger.

Dengan penggabungan ini akan bertambah memudahkan para pengguna yang hanya menggunakan satu platform untuk men ke platform lain dalam tim besar Facebook. Mereka juga tak perlu menginstall seluruh aplikasi lagi.

Sebagai catatan konsolidasi ini hanya untuk DM Instagram ke Messenger dan sebaliknya. Namun pengiriman pesan di Instagram langgeng akan ada di platform itu saja. Update penggabungan ini mau diperkenalkan Facebook dalam beberapa kamar ke depan.