Arahan Cara Aman Bermain Tinder

Arahan Cara Aman Bermain Tinder

VIVA   –  Korban mutilasi di apartemen Kalibata City, yakni Rinaldi  Harley Wismanu diketahui berkenalan dengan pelaku  menggunakan aplikasi Tinder. Untuk itu, awak wajib berhati-hati jika ingin mencoba mencari teman atau bahkan pasangan di aplikasi ini.

Sebab, sudah cukup banyak perkara orang-orang yang mengalami penipuan yang awalnya chatting dan berkenalan dari pelaksanaan kencan ini. Nah, supaya awak tidak tertipu dan tetap aman saat bermain Tinder, berikut VIVA Tekno  berikan beberapa tips, dikutip dari The Sun , Jumat 18 September 2020.

Jangan berikan informasi pribadi
Tanpa pernah memberikan informasi pribadi, kaya nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit, informasi bank, atau alamat kantor dan rumah. Jangan pula menanggapi permintaan apa pun buat mengirim uang, terutama keluar kampung atau melalui transfer kawat.

Pertahankan diskusi hanya di platform tersebut, karena orang jahat biasanya akan membuktikan mengalihkan percakapan ke percakapan wacana, email pribadi atau telepon. Menutup dan laporkan akun jika dirasa mencurigakan. Sebelum bertemu dengan sapa pun secara langsung, kenali pemakai online saat menggunakan aplikasi.

Baca juga:   Mengenal Tinder, Aplikasi yang Dipakai Pelaku Mutilasi Kalibata City

Bertemu
Saat bertemu, temui karakter tersebut di tempat umum ataupun ramai. Jangan pernah di tempat pribadi atau terpencil dan tanpa di rumah atau apartemen. Kalau teman kencan kamu memaksa, akhiri kencan dan segera pergi.

Beritahu keluarga dan teman
Penting untuk memberi tahu saudara atau anggota keluarga tentang agenda kamu serta kapan dan ke mana kamu akan pergi. Pastikan ponsel selalu aktif dan bergabung kamu.

Tetap sadar
Tetap sadar selama kencan karena konsumsi alkohol atau obat-obatan lain dapat mengusik penilaian  dan berpotensi membahayakan awak. Penting untuk menjaga pikiran supaya tetap jernih dan menghindari barang apa pun yang berisiko bagi kamu, serta perhatikan apakah minuman awak dibubuhi zat sintetis.

Jika kamu merasa berada dalam wilayah yang tidak aman, nonaktifkan fungsi ‘Tunjukkan di Tinder’ yang ada di bawah pengaturan.